Jumat, 22 Juli 2011

Boleh tidak seorang karyawan menjelek-jelekkan boss di Facebook?

Saya sering membaca di Facebook, banyak teman-teman yang lagi kesel, lalu menjelek-jelekkan boss-nya di status Facebook-nya. Saya lihat, seringnya itu malah terjadi di waktu kerjanya yang notabene tentu dibayar perusahaan. Kalau menurut saya nih, itu sih rada nggak etis.

Kalau dari sisi saya sebagai penyedia Sistem Informasi Akuntansi untuk perusahaan-perusahaan tersebut, yang paling menyusahkan adalah pemakaian memory yang terlalu banyak untuk hal-hal seperti games, webbrowser untuk buka facebook, dll. Akibatnya, kinerja software akuntansi saya malah menjadi tidak optimal. Sedangkan memory komputer yang disediakan oleh perusahaan pas-pasan banget. Belum lagi, konsentrasi seseorang juga susah untuk penuh, kalau input data sambil update status Facebook sekaligus. Ujung-ujungnya, penyedia Sistem Informasi Akuntansi-nya yang disalahkan lagi.

Kalau saya boleh saranin sih, sebaiknya update Facebook di luar jam kerja, dan tidak memakai peralatan komputer perusahaan. Selain menggangu kinerja perusahaan, sehingga merugikan, itu sebenarnya cukup berbahaya bagi karir pribadi. Bagaimana kalau ada sohib-nya boss yang kebetulan baca, terus di-print screen dan dikirimkan ke boss-nya? Waduh, bisa beresiko terhadap perkembangan karir, khan? Bagaimana menurut anda?

Untuk penyedia Sistem Informasi Akuntansi yang mengerti masalah anda, lihat post: Software Sistem Informasi Akuntansi. Untuk membaca blog yang terakhir, click Programmer Sistem Informasi Akuntansi.

2 komentar:

  1. setuju pak, lagian update status fb itu kan bs pake HP, gratis lg, hehehehe

    BalasHapus