Minggu, 31 Juli 2011

Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Manajemen, Software Akuntansi dan Software lainnnya

Ada yang tanya, siapa sih sebenarnya saya? Kerja di mana? Atau usaha sendiri? Mungkin ada baiknya, saya memperkenalkan diri sindiri dahulu, kali, ya? OK, deh, ini informasi kami:

Nama saya: Indra Gunawan MSc.
Pendidikan Sarjana Satu: Auckland University, New Zealand.
Pendidikan Sarjana Dua: University of Idaho, United States of America.

Pengalaman kerja:
- 4 tahun riset di Department of Scientific & Industrial Research, Wellington, New Zealand.
- 3 tahun project coordinator di Pindo Deli Pulp & Paper Mills, Karawang, Jawa Barat.
- 2 tahun project manajer di Pindo Deli Pulp & Paper Mills, Karawang, Jawa Barat.
- 2 tahun Business Unit Head (setingkat direktur) Cast Coat Division, Pindo Deli Pulp & Paper, Karawang.
- 3 tahun sebagai Pemilik dari Havilah Naturals, bergerak di produksi minyak akar wangi.
- 8 tahun sebagai Pemilik, Chief Programmer dan Chief Developer dari Integrity Solutions, Bandung.

Perusahaan kami, Integrity Solutions, bergerak di bidang custommade software, software yang dibuat khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan klien-klien kami. Kami membuat program-program yang kompleks dan rumit seperti: sistem informasi akuntansi, sistem informasi manajemen, dan software akuntansi lainnya untuk perusahaan-perusahaan besar seperti perusahaan importir tekstil, perusahaan importir aksesoris motor trail, sampai pabrik tekstil, komplit dengan akuntansi biaya (cost accounting) sekaligus. Tetapi kami juga membuat program-program yang cukup sederhana, seperti sistem payroll maupun software toko sederhana sekalipun. Sebagaimana kebutuhan customer-nya saja, kami yang menyesuaikan. Kami berlokasi di Bandung.

Kami membanggakan diri sebagai programmer-programmer yang paling mengerti industri, baik trading maupun produksi di Indonesia. Berbeda dengan programmer-programmer umumnya di Indonesia, kami juga sangat fasih untuk berbicara tentang akuntansi, termasuk akuntansi biaya (cost accounting) sekaligus. Ini dikarenakan kami berlatar belakang yang bukan hanya programming saja. Seperti yang disebutkan di atas, saya sendiri banyak berpengalaman di bidang proyek maupun produksi, persis sama seperti dengan satu dari programmer utama kami lainnya. Programmer-programmer kami lainnya berasal dari latar belakang akuntansi, sehingga mereka juga sangat fasih mengenai hal tersebut. Saat ini tim kami terdiri dari 6 personil, dan terus bertambah setiap tahunnya.

Kalau anda membutuhkan bantuan kami, jangan segan untuk menghubungi kami di:
Ph: 081323107538, 081221020678, 022-93990067.
Email: integrityerp@gmail.com

4 komentar: