Senin, 01 Agustus 2011

Software Akuntansi dan "No Flashdisk Policy"

Minggu lalu, istri saya yang berkehendak memasang Software Akuntansi di sebuah perusahaan kecil, mendapat kendala di mana kebetulan saja semua CD/DVD drive dari komputer-komputer yang mau dipasang tidak berjalan semuanya. Berhubung kami mempunyai "No Flashdisk Policy", di mana kami tidak pernah mengizinkan flashdisk, ataupun penyimpan data lainnya, yang dari luar perusahaan kami masuk ke komputer-komputer yang ada di perusahaan Sistem Informasi Akuntansi kami, terpaksa deh istriku pulang dengan sia-sia. Satu-satunya alat yang kami pakai untuk meng-install software akuntansi kami, adalah keping CD atau DVD, sehingga, kalaupun ada virus di komputer tujuan, itu tidak akan mampu masuk kembali ke komputer kami.

Seperti yang saya tulis di post: Software Akuntansi, dan Biaya Virus, biaya yang tertanggung karena virus bisa besar sekali. Sedangkan tidak ada satupun software antivirus yang bisa menjamin pasti mampu menahan semua virus yang ada. Oleh karena itu, kami sangat berhati-hati sekali untuk tidak mengizinkan virus untuk bisa masuk ke komputer-komputer kami. Satu-satunya cara adalah menerapkan "No Flaskdisk Policy", di mana flashdisk ataupun alat penyimpan data lainnya, yang sudah berhubung dengan dunia luar dilarang masuk. Kalaupun ada pemindahan data atau program, contohnya untuk pemasangan Sistem Informasi Manajemen yang kami buat, kami hanya melakukannya melalui CD baru, yang kemudian di-burn di komputer kami. Sehingga tetap saja, tidak ada data/program masuk dari luar. Ini demi menjaga keamanan klien-klien kami, yang harus kami perhatikan sebagai programmer software akuntansi yang bertanggung jawab. Meskipun ini kelihatannya ekstreem, tetapi ini kami lakukan demi kepuasan mereka juga. Dan,sampai saat ini, terbukti sangat ampuh menahan virus apapun juga.

Apakah anda memerlukan software akuntansi untuk perusahaan anda? Dan anda butuh programmer yang bertanggung jawab dan berusaha sebaik mungkin melindungi anda? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kami, bisa dilihat di post: Software Akuntansi. Untuk post selanjutnya yang berhubung, anda bisa melihat di post: Software Akuntansi dan Kesiapan Hardware, dan anda mungkin juga tertarik dengan post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Email. Untuk membaca blog yang terakhir, click Programmer Software Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar