Kamis, 04 Agustus 2011

Software Akuntansi dan Kesiapan Hardware

Di post: Software Akuntansi dan "No Flashdisk Policy", saya menulis tentang bagaimana istri saya tidak mampu meng-install program software sistem informasi akuntansi di klien yang baru karena semua cd drive-nya tidak berjalan. Ini memang masalah yang kelihatannya sepele, tetapi dampak terhadap kinerja kerja perusahaan menjadi besar. Sesudah masalah virus seperti yang saya bicarakan di post: Software Akuntansi, dan Biaya Virus, masalah kesiapan hardware adalah masalah yang terbesar yang menghambat kerja software sistem informasi akuntansi, ataupun software lainnya.

Sebenarnya, sebagai programmer software sistem informasi manajemen, kami sudah berusaha sekali untuk mengatur sedemikian rupa sehingga kebutuhan hardware bisa ditekan serendah mungkin. Memang itu tergantung kerumitan software yang diminta, tetapi pada umumnya, komputer paling murah yang dibeli dalam 4 tahun terakhir saja pun sudah bisa dipakai dengan optimal. Tetapi, akan sangat sulit untuk software akuntansi-nya, yang dirancang dengan tehnology terakhir untuk bisa berjalan lancar di komputer yang lebih tua dari anak pertama saya yang di kelas 3 SMP! Tapi sungguh, ada saja klien yang menuntut demikian. Bisa sih bisa, tetapi tentu kinerjanya akan sangat berkurang, dan biaya yang timbul karena keterlambatan kerja karyawan yang muncul, akan lebih besar daripada meng-upgrade hardware-nya ke tehnologi yang lebih baru. Jadi itu perlu dipertimbangkan oleh pihak manajemen dengan masak-masak.

Kalau anda membutuhkan seorang programmer software akuntansi yang mengerti kebutuhan anda, anda bisa melihat di post: Software Akuntansi. Kalau anda menyukai post ini, anda mungkin tertarik juga dengan post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Email, atau post: Software Sistem Informasi Akuntansi dan Obama, atau post: Software Sistem Informasi Akuntansi dan Kitchen Set. Untuk membaca post saya yang terakhir, tolong click Programmer Software Akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar