Rabu, 24 Agustus 2011

Software Akuntansi dan Memory Card

Tadi pagi, sebelum perusahaan mulai, ada heboh kecil, di mana salah satu dari ke tujuh komputer kami tidak mau hidup dan mengeluarkan bunyi yang melengking putus-putus. Lebih parah lagi, data yang disimpan di komputer itu, belum disave keluar oleh programmernya, karena satu set pekerjaan yang sedang dikerjakannya belum selesai semuanya. Cukup merusak pagi yang indah, karena saya juga harus berusaha mencari perbaikannya secepatnya, sehingga kinerja programmer software akuntansi kami tidak terlalu terganggu. Lebih menyebalkan lagi, orang yang biasanya bisa memperbaiki komputer kami, tidak ada pagi ini. Belum lagi ini saatnya di mana banyak tempat reparasi di Bandung tutup karena mau lebaran. Untung setelah selidik punya selidik, diketemukan masalahnya cuma Memory Cardnya tidak duduk dengan baik. Setelah itu, perusahaan kembali berjalan lancar.

Pengalaman ini membuat saya berpikir tentang manfaat Software Akuntansi. Sebagai Programmer Sistem Informasi Akuntansi yang baik, kami berusaha meyakinkan bahwa Software Akuntansi yang kami bangun benar-benar mampu memberi manfaat sepenuhnya kepada klien kami. Sama seperti masalah saya dengan memory card tadi, seringkali masalah yang muncul di perusahaan klien kami adalah hal yang sebenarnya sangat gampang diperbaiki, tetapi sering sekali tidak bisa ketahuan dengan mudah, padahal bisa mengakibatkan kerugian yang besar. Seperti yang saya tulis di post Sistem Informasi Manajemen dan Kepuasan Pembuatnya, dengan adanya Software Sistem Informasi Manajemen ataupun Software Sistem Informasi Akuntansi, ketika masalah muncul, bisa dideteksi dengan cepat, karena data-datanya bisa dianalisa dengan cepat pula melalui software tersebut. Sehingga masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cepat pula sebelum mengakibatkan kerugian yang signifikan.

Apakah anda mengalami kesulitan untuk mengetahui dengan cepat penyebab masalah yang muncul di perusahaan anda? Mungkin sudah saatnya anda membuat Software Akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan anda bisa mempelajari kami lebih baik di post: Software Akuntansi. Untuk membaca kelanjutan post ini, silahkan baca post: Software Akuntansi dan Cuci Gudang. Untuk kembali ke depan/post kami yang terakhir, silahkan click Programmer Software Akuntansi.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar