Rabu, 03 Agustus 2011

Sistem Informasi Manajemen dan Beasiswa Anak

Di post: Dampak Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Komunikasi Suami Istri , saya berbicara tentang bagaimana bekerja sebagai programmer Sistem Informasi Akuntansi bisa memberi dampak negatif terhadap komunikasi suami istri. Hari ini, saya menemukan hal yang sama bisa membahayakan masa depan anakku juga. Seorang programmer biasanya sangat terikat oleh pekerjaannya, dan meskipun waktu dia berhenti bekerja, otak bawah sadarnya sering tetap bekerja. Itu sebabnya sering sekali para programmer terbangun di tengah malam, karena akal bawah sadarnya akhirnya menemukan jawaban dari persoalan yang terus dipikirkannya. Saya malah tahu seseorang programmer di Selandia Baru yang dicerai istrinya, karena sang istri tidak tahan terbangun terus di tengah malam. Sang suami sering terbangun oleh akal bawah sadarnya dan menyimpan ide yang muncul dengan merekam suaranya sendiri, yang membangunkan istrinya. Sang suami sih kebetulan bisa tidur kembali dengan gampang, tetapi sang istri sulit tidur kembali, akibatnya menjadi cukup sengsara sampai minta cerai!

Saya bersyukur istriku tidak gampang bangun. Tetapi sering sekali persoalan terus berjalan di otakku, terlebih-lebih dikarenakan saya harus berpikir untuk penyelesaian bukan saja masalah yang saya kerjakan, tetapi juga yang dikerjakan anak buah lainnya. Akibatnya sering sekali tugas keluarga sehari-hari menjadi terabaikan. Kebetulan saya diberkati dengan anak pertama yang cukup pintar. Sejak kelas 5 SD, dia selalu juara kelas, kecuali satu semester saja di mana dia menjadi juara 2. Dan sekarang dia kelas 3 SMP. Sebentar lagi dia akan masuk SMA, dan sekarang adalah waktu yang penting untuk mengupayakan beasiswa untuknya supaya bisa masuk sekolah yang terbaik baginya di Bandung. Tetapi, bapaknya adalah seorang programmer software akuntansi yang pikirannya sering tidak berada di tempat. Hari ini saya sampai harus diingatkan kembali oleh sang istri bahwa saya bisa membahayakan masa depan anakku, kalau saya tidak berhati-hati. Boleh-boleh saja memikirkan klien, tapi jangan mengorbankan anak, dong...

Kalau anda membutuhkan software sistem informasi manajemen, dan anda butuh programmer-programmer yang memperhatikan anda, lihat post: Software Sistem Informasi Manajemen. Anda mungkin juga tertarik untuk membaca post yang sejenisnya, lihat post: Sistem Informasi Akuntansi dan Letak Kantor. Kalau mau kembali ke blog yang paling akhir, click: Programmer Sistem Informasi Manajemen.

1 komentar: