Rabu, 07 September 2011

Software Sistem Informasi Akuntansi dan Kunci Pintu

Kemarin karyawan kami terkunci di kamar mandi di kantor kami di Bandung! Selidik punya selidik, anak kuncinya sudah aus, akibatnya tidak pas lagi dan tidak bisa membuka pintunya. Untung kami punya kunci cadangan, yang bisa dipergunakan untuk mengeluarkan dia dari dalam kamar mandi tersebut.

Hal yang sama mengingatkan saya juga mengenai design Software Sistem Informasi Akuntansi. Seperti yang saya ceritakan di post: Software Sistem Informasi Akuntansi dan Kitchen Set, kita tidak bisa men-design Software Sistem Informasi Akuntansi dengan cepat dan tergesa-gesa. Seperti anak kunci, design-nya harus benar-benar pas dengan perusahaannya. Kalau tidak, bukan hanya tidak mencapai hasil yang optimal, tetapi malah bisa menimbulkan stress yang berlebihan. Oleh karena itu, perlu sekali sang programmer mempunyai etos kerja yang baik seperti yang saya ceritakan di post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Kerja. Itu juga alasannya kenapa Software Akuntansi generik yang dijual di pasaran, seringnya tidak bisa dipakai dengan enak dan benar, kecuali untuk perusahaan yang sangat sederhana. Sama seperti anak kunci tadi, Software Akuntansi tersebut tidak bisa benar-benar cocok dengan perusahaan kita, berbeda dengan Software Sistem Informasi Akuntansi yang dibangun secara khusus (custommade) dan di-design untuk benar-benar pas untuk kebutuhan perusahaan.

Kalau anda menghadapi hal yang sama, anda mungkin membutuhkan Programmer Sistem Informasi Akuntansi yang memang berpengalaman untuk mendesign dengan sangat pas seperti anak kunci untuk perusahaan anda, dan anda bisa mempelajari mengenai kami lebih lanjut di post: Software Sistem Informasi Akuntansi. Untuk membaca kelanjutan dari post ini, anda bisa baca post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Kelegaan. Untuk kembali ke post yang paling baru, anda cukup click: Programmer Sistem Informasi Akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar