Minggu, 25 September 2011

Software Sistem Informasi Manajemen dan Konsisten

Dalam pelayanan kaum muda di mana saya terlibat, saya melihat sesuatu yang menarik. Ada seorang pemuda yang sangat pemalu dan pendiam yang juga mempunyai seorang teman yang jauh lebih heboh dan pintar ngomong. Kebetulan, kedua pemuda menaksir seorang pemudi yang cantik. Yang menarik, justru sang pemudi lebih memilih pemuda yang sangat pemalu tadi. Ketika diselidiki lebih lanjut, meskipun pemuda yang satunya lagi kelihatan lebih ganteng, heboh, pintar ngomong dan sebagainya, sang pemudi lebih tertarik ke pemuda yang pemalu, karena dia jauh lebih konsisten. Meskipun sang pemuda yang pemalu tersebut tidak langsung menarik perhatian, dia selalu konsisten dalam apapun yang dilakukannya. Dan itu memberikan kedamaian bagi sang pemudi, dan bagi dia, kedamaian karena sifat yang konsisten dari sang pemuda jauh lebih penting daripada hal-hal yang lain.

Itu mengingatkan saya tentang Software Sistem Informasi Manajemen. Sedemikian juga seperti sang pemuda tadi, Software Sistem Informasi Manajemen harus berfungsi memberikan kedamaian bagi pemakainya, dengan selalu konsisten. Baik manajemen maupun user-user yang lain, akan mampu memfokuskan tenaga mereka ke tugas-tugas lain yang membutuhkan keputusan manusia, kalau mereka mempunyai keyakinan bahwa data yang disimpan dan diproses oleh Software Sistem Informasi Manajemen tersebut akan selalu konsisten. Itu sebabnya sangat penting sekali Software Sistem Informasi Manajemen yang dipakai harus dibangun oleh Programmer Sistem Informasi Manajemen yang memang mengerti kebutuhan tersebut, dan merancang segala sesuatunya, dan mengetesnya dengan sangat teliti, seperti yang saya ceritakan di  post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Kerja.

Kalau seandainya Sistem Informasi Manajemen anda saat ini tidak memberikan rasa damai karena anda meragukan tentang konsisten-nya, atau karena anda masih belum memiliki Sistem Informasi Manajemen sama sekali yang membuat anda kewalahan sebagai pihak manajemen dari perusahaan anda, anda bisa mempelajari kami lebih lanjut di post: Software Sistem Informasi Manajemen. Untuk kelanjutan dari post ini, anda bisa membaca post: Software Akuntansi dan Pasangan Hidup. Atau anda bisa klik Programmer Sistem Informasi Manajemen untuk kembali ke post yang terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar