Minggu, 04 September 2011

Software Sistem Informasi Manajemen dan Kerja

Saya terlibat dengan pelayanan anak muda, dan satu hal yang selalu membuat kami sedih adalah betapa rendahnya nilai kerja di banyak generasi muda saat ini. Memang, tidak semuanya begitu, dan banyak juga yang rajin, tetapi banyak sekali yang kami temukan, yang ingin cepat berhasil tanpa perlu bekerja keras. Semuanya serba instant. Itu sebabnya banyak yang mempunyai cita-cita menjadi model, bintang sinetron atau anggota band. Kerja keras sepertinya dianggap merupakan suatu beban, atau bahkan kutukan akibat dari dosa asal. Bahkan sering kotbah rohani sekalipun menekankan bahwa yang diberkati itu berarti hidup tanpa perlu kerja keras. Menurut saya, ini bertolak belakang dengan apa yang Tuhan inginkan dari manusia. Dari awal penciptaan, bahkan sebelum dosa itu sendiri muncul, kerja merupakan sesuatu yang indah. Bahkan Tuhan sendiri "bekerja", menciptakan alam semesta dalam enam hari, dan pada hari ke tujuh Dia beristirahat. Adam juga diciptakan untuk bekerja, mengelola taman Firdaus. Oleh karena itu, seharusnya kerja dinilai sebagai ibadah. Dan melalui kerja yang tekun, kita bisa berkembang dan berhasil.

Hal yang sama yang saya sering lihat sebagai alasan kegagalan implementasi Software Sistem Informasi Manajemen yang ada. Seperti yang saya ceritakan di post: Software Sistem Informasi Akuntansi dan Kitchen Set, sering sekali sang programmer tergesa-gesa, sehingga design yang dilakukan tidak optimal, selain itu juga sering sekali juga pengetesan software-nya juga tidak cukup intensif. Hal ini dilakukan karena kurangnya etos kerja yang baik. Ini sangat berbeda dengan kami, di mana sebagai programmer yang baik, kami mempunyai prinsip dasar bahwa kerja adalah merupakan sebagian dari ibadah kami. Sehingga kami harus tekun bekerja sebaik-baiknya supaya Software Sistem Informasi Manajemen kami menjadi karya yang terbaik bagi klien kami. Sedemikian rupa sampai kami memberikan garansi tanpa biaya maintenance seumur hidup kepada klien kami, seperti yang saya ceritakan di post: Software Akuntansi dan Menjauhi Jalan Orang Fasik.

Kalau anda membutuhkan team Programmer Sistem Informasi Manajemen yang pasti akan tekun bekerja untuk kepuasan anda, anda bisa membaca mengenai kami lebih jauh di post: Software Sistem Informasi Manajemen. Untuk melihat kelanjutan post ini, anda bisa lihat post: Software Sistem Informasi Akuntansi dan Kunci Pintu, dan post Software Sistem Informasi Manajemen dan Konsisten. Atau anda bisa klik Programmer Sistem Informasi Manajemen untuk kembali ke post yang terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar