Minggu, 11 September 2011

Software Akuntansi dan Salah Entry

Saya telah berbicara tentang beberapa alasan yang bisa menyebabkan Software Akuntansi yang kita pakai tidak bekerja dengan kinerja yang baik, seperti virus di post: Software Akuntansi, dan Biaya Virus; karyawan yang terus menerus berganti di post Software Sistem Informasi Akuntansi dan Turnover Karyawan; hardware yang tidak memadai di post Software Akuntansi dan Kesiapan Hardware; ataupun motivasi pribadi yang egois di post: Software Sistem Informasi Manajemen dan Motivasi Pribadi. Akan tetapi, sering sekali, masalah yang menyebabkan kinerja Software Akuntansi tidak berkinerja baik, justru adalah suatu masalah yang sangat simple, dan mudah diatasi dengan gampang, yaitu kesalahan entry. Sesuatu yang perlu dimengerti, berbeda dengan manusia, komputer tidak memiliki perasaan, dan komputer akan memproses data yang di-entry sebagaimana adanya, benar ataupun salah yang dimasukkan. Akibatnya, kalau seandainya salah entry, tentu saja hasil yang diproses dari komputer juga salah jadinya. Dalam bahasa Inggris, ada sebutan untuk data komputer: "Garbage in, garbage out", kalau yang dimasukkan sampah (salah), hasil yang keluar juga sampah (salah juga).

Kesalahan entry bisa disebabkan oleh dua alasan utama. Yang pertama, yang mengisi data-nya ceroboh. Nah, masalah ini hanya bisa diatasi dengan membiasakan sang operator untuk menjadi teliti, atau menggantinya dengan operator yang lebih teliti. Yang kedua, adalah design dari software-nya itu sendiri cukup rumit sehingga membuat operator-nya menjadi takut dan bingung sehingga mengisi data dengan salah. Itu sebabnya, sebagai Programmer Sistem Informasi Akuntansi yang baik di Bandung, kami dengan sengaja membuat graphic user interface kami, bagian software yang berhadapan langsung dengan user kami, gampang dimengerti dan sederhana dipakai. Sedemikian gampang dipakainya sampai seorang user dengan tingkat lulusan SMA rata-rata saja, dapat di-training untuk memakai software kami dalam satu hari saja. Selain itu kami juga memberikan support terus menerus tanpa biaya tambahan.

Apabila anda memerlukan Software Akuntansi yang gampang dipakai dan handal dan di-support dengan penuh, anda bisa mmpelajari kami lebih lanjut di post: Software Akuntansi Bandung. Untuk kembali ke post yang terbaru, anda tinggal klick: Programmer Software Akuntansi Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar